• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Mim Mikroblogging Yahoo Berbahasa Indonesia


    SAN FRANSISCO - Situs mikroblogging Yahoo, yang mirip dengan Twitter, kini telah hadir dilengkapi dengan bahasa Indonesia. Yahoo Meme Indonesia kini bisa diakses di sini.

    Setelah meluncurkan layanan mikroblogging di Brasil, China, Filipina, India dan Turki, Spanyol, Inggris dan Portugis, Yahoo pun meluncurkan layanan yang sama di Indonesia.

    Secara global, Yahoo menamai situs mikroblogging itu dengan sebutan 'meme'. Namun saat diserap ke dalam bahasa Indonesia, Meme Yahoo kini berubah menjadi Mim Yahoo.

    Tampilan mikroblogging tersebut hampir mirip dengan Twitter. Dalam keterangan resminya, (Kamis (12/11/2009), Yahoo Mim disebut sebagai tempat untuk berbagi apa saja yang menarik.

    "Kata 'Meme' di internet dikenal sebagai sesuatu yang menyebar dengan cepat dan menjadi perhatian semua orang," ujar pihak Yahoo.

    Istilah ini, lanjut mereka, diciptakan oleh Richard Dawkins dan diterbitkan dalam bukunya yang berjudul "The Selfish Gene" pada 1976. Kata tersebut mengacu pada suatu kepingan kecil dari budaya atau perilaku yang kemudian menduplikasi menjadi banyak di kalangan orang-orang, serupa dengan yang terjadi pada gen dalam bidang biologi.

    "Kami menggunakan istilah tersebut sebagai interpretasi bebas dari makna ilmiah aslinya, namun intinya tetap sama. Dengan kata lain, memperbanyak dan mendistribusikan kepingan-kepingan informasi. Kepingan-kepingan ini, atau 'meme', beredar dari satu orang ke orang lain dan bertahan hidup berkat nilai-nilai atau kondisi mereka sendiri. Mereka berkembang, mengalami mutasi dan sebagian mungkin menjadi sangat terkenal," papar Yahoo. (srn)

    sumber : http://techno.okezone.com


    3 comments:

    1. pertamaxx boleh ga ya??? hehhehe..
      salam akrab bro.... nicepost...

      ReplyDelete
    2. wuiih yang ke-2 komenknya....makasih sob aku jadi tahu informasinya nih teruskan postingan yang menarik lg

      ReplyDelete
    3. Great Article
      android based projects





      Java Training in Chennai

      Project Center in Chennai

      Java Training in Chennai

      projects for cse



      The Angular Training covers a wide range of topics including Components, Angular Directives, Angular Services, Pipes, security fundamentals, Routing, and Angular programmability. The new Angular TRaining will lay the foundation you need to specialise in Single Page Application developer. Angular Training Project Centers in Chennai



      Android Final Year Project Ideas for Computer Science. IEEE Android Projects for CSE 2020 - 2021 - WISEN
      http://projectcentersinchennai.co.in

      http://wisenitsolutions.com

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers