• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Patung Obama di Taman Menteng Dikecam "Facebookers"


    Pemasangan patung Barack Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, mendapat kecaman dari para pengguna Facebook. Sebuah kampanye bertajuk "Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng" pun digelar di situs jejaring sosial tersebut.

    "Saya memohon kepada aparat pemerintah daerah agar patung Barack Obama tidak diizinkan untuk dipajang di Taman Menteng.... Menurut saya, ini persoalan harga diri bangsa...," tulis Heru Nugroho, penggagas kampanye tersebut di halaman Facebook-nya, Sabtu (12/12/2009). Saat berita ini diturunkan, sudah ada 976 orang yang bergabung dalam kampanye virtual tersebut. (update tanggal 15/12/2009 sudah terdaftar 10.272 member).

    Para pengguna Facebook yang bergabung umumnya mempertanyakan visi dari pembangunan monumen Barack Obama dan manfaatnya bagi masyarakat. Menurut mereka, banyak tokoh nasional yang lebih pantas menghiasi Taman Menteng.

    "Kaya enggak ada tokoh lain aja yang bisa dibuat patungnya... masih banyak pahlawan yang pantes dibuat model patungnya...," ujar ARie PRazz, salah satu facebooker. Sementara itu, pengguna lain bernama Mazmur Wira Semesta Bangun menyatakan masih ada Tan Malaka, Munir, Ki Hajar Dewantara, dan ratusan tokoh nasional yang seakan hilang dari ingatan.

    Bahkan, kegeraman itu membuat pengguna lainnya, Martino Midi, berujar, "Ganti dengan patung Benyamin Sueb...," dengan menyertakan link foto artis komedi Betawi tersebut.

    sumber : http://tekno.kompas.com

    4 comments:

    1. Wah iyya nih.... Tokoh nasionalnya ke manain!?

      ReplyDelete
    2. @ kandangtips : ya, padahal banyak tokoh nasional yang besar kontribusinya terhadap kemajuan bangsa Indonesia...

      ReplyDelete
    3. wah bener kata facebooker tuh, kayaknya kita lebih pantas pasang patungnya para pahlawan kita deh dari pada patungnya presiden negara lain, betul gak kak

      ReplyDelete
    4. koq bisa sie patung obama yang dipasang *doh*

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers