• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    think it... speak it... (2)


    Kelanjutan postingan saya kemarin mengenai Latar Belakang diadakannya Djarum Black Blog Competition vol.2 yang berjudul Perkembangan Pesat Komunitas Blogger di Indonesia. Kali ini saya juga akan menuliskan Latar Belakang yang kedua, Untuk menemukan generasi baru yang lebih expressive, speak up their opinion, care to their surroundings, and creative.

    Sepertinya untuk latar belakang yang kedua ini sudah terdengar cukup familiar ditelinga kita. Pasalnya tema inilah yang sering digunakan untuk event-event yang ditujukan untuk membangkitkan spirit para generasi muda. Namun, jika diperhatikan lebih ada sesuatu yang unik dari latar belakang diadakannya Djarum Black Blog Competition vol.2 ini, perbedaannya terletak pada kata 'generasi baru' dan 'generasi muda'. Memang terlihat serupa, tapi sesungguhnya itu tak sama. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Baru adalah belum pernah ada (dilihat) sebelumnya atau belum pernah didengar (ada) sebelumnya dan Muda adalah belum sampai setengah umur. Sedangkan, Generasi sendiri adalah masa orang-orang satu angkatan hidup.

    Dari pengertian diatas, dapat terlihat jelas dimana letak pebedaannya. Dapat disimpulkan bahwa Generasi Muda adalah kelompok atau golongan kaum muda (berdasarkan umur) sedangkan Golongan Baru adalah kelompok atau golongan yang memiliki ide ide yang belum ada sebelumnya. Artinya, Djarum Black Blog Competition vol.2 ini adalah ajang untuk mencari generasi dengan ide-ide atau pandangan baru yang kreatif, ekspresi, mau menutarakan opininya dan peduli dengan sekitarnya . Gimana Caranya? Ya, cara yang paling realistis adalah dengan mengeluarkan opini kita, kaitannya dalam hal ini adalah dengan menulisnya dalam sebuah blog. Memang kadang, banyak diantara kita yang ragu dan takut untuk mengutarakannya. Beberapa diantaranya berkata kalau mereka punya banyak ide, tapi takut kalau tak diterima.

    Mengapa penting untuk mencari generasi baru tersebut? Jelas sangat penting, karena di tahun 2010 ini Indonesia kembali dihadapkan kepada tantangan dunia global yang sangat ketat, sehingga dibutuhkan pemikiran pemikiran baru yang dapat membawa indonesia memenangkan persaingan. Seperti yang kita ketahui, ditahun 2010 ini Indonesia sudah mulai membuka perdagangan bebas dengan Cina dan negara di kawasan Asia Tenggara. Jadi, sudah sepatutnya sebagai warga Indonesia, kita harus mampu berbicara dan berfikir, think it speak it think black, menghadapi masuknya segala bentuk globalisasi yang menyerang segala lini kehidupan di Indonesia.


    1 comments:

    1. I must now ask you to process a full refund of the rolex replica uk I paid when placing the order. I wonder if you have the facility to advise me if these watches come back in stock. I would still like to order both but at this rado replica I think I should get my money back. Yes please process a refund, I will order again if and when both Rolex replica sale are available, I don want to take the chance that the ladies rolex replica uk doesn become available at all, we wanted a matching pair of watches. I have to say this could all have been avoided if your rolex replica did not accept orders and take payment for items you don really have for sale. I will send an enquiry as to the stock availability by return to this email when I return from holiday. Please be kind enough to advise me when the rolex replica sale is acted.

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers