• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Laptop, Notebook dan Netbook itu beda


    Black In News, Kebanyakan dari kita menggunakan istilah notebook dan komputer laptop secara bergantian. Seringkali malah tertukar. Namun ada beberapa perbedaan yang sangat besar antara notebook dan laptop jadi kita bisa membedakan deh mana laptop mana notebook.



    The Notebook

    Notebook standar memiliki beberapa fitur berikut:

    1. Ultralight. Makin Enteng makin Ajib.

    2. 4-5 jam daya tahan baterainya.

    3. Grafisnya minimal banget.

    4. Tidak ada DVD atau CD Drive.

    5. 10 "- 14" TFT layar.

    6. Tipis.

    7. Keyboard kecil.

    8. Low power consumption.

    Pada dasarnya komputer notebook dirancang untuk satu kata kunci, mobile. Mobile (Portabilitas) ini biasanya berpengaruh pada harga. Notebook High end semacam sony V**o harganya bisa mencapai 2400 Euro di Eropa.



    The Laptop

    Sekarang untuk komputer laptop. Sekali lagi melihat nama. Sebuah laptop dirancang untuk duduk di lap (pangkuan) kita. Hati hati aja panas dari beberpa versi malah bisa bikin mandul (dipertanyakan ini). Kita dapat mengharapkan laptop karena banyak fitur dan Powerful.

    Laptop standar akan memiliki beberapa, jika tidak semua, dari fitur berikut:

    1. 14 "- 17" (Widescreen) TFT layar. Bahkan ada lebih.

    2. Nvidia GeForce atau ATI Radeon subsistem grafis, dengan memori yang besar.

    3. Internal DVD-ROM atau DVD-RW drive

    4. Keyboard besar berfitur lengkap.Kadang ada numeriknya lagi.

    5. 3 jam kebawah daya tahan baterai.

    6. Upgradeable.

    7. Terintegrasi modem, jaringan, Bluetooth dan kemampuan Wi-Fi. Untuk beberapa laptop malah udah ada Blue Ray nya

    8. Kualitas tinggi di sistem audio dan speaker.

    9. Core x2, Core x4..dan banyak core di dalamnya.

    Dari membaca informasi di atas kita akan melihat bahwa notebook adalah kebalikan dari laptop. Notebook menawarkan kekuatan yang pas pasan namun ekstrim portabilitas. Laptop dirancang untuk dapat menggantikan seluruh PC desktop jika diperlukan sementara masih menawarkan kinerja desktop dalam platform mobile.

    Perbedaan istilah notebook dan laptop lebih di akibatkan oleh pergeseran makna yang notabene berpengaruh pada penempatan posisi pemakai computer itu sendiri, intinya kedua istilah ini memiliki persamaan sebagai mini computer.




    Netbook

    Netbook adalah jenis laptop yang ringan, ekonomis, hemat energi dan khususnya cocok untuk komunikasi wifi dan akses internet.

    Oleh karena itu namanya jadi netbook (kurang lebih sebagai "perangkat unggul dalam komputasi berbasis web kinerja"), bukan jadi notebook yang berkaitan dengan ukuran. Seperti dibahas di atas.

    Fokus utama netbook diberikan kepada web browsing dan e-mailing.

    netbook "sangat mengandalkan Internet" Kebanyakan netbook berukuran antara 7 dan 11 inci dan beratnya antara 0,9-1,4 kg.

    Netbook biasanya menggunakan ringan seperti sistem operasi Linux dan Windows XP. Namun ada juga yang udah maju memakai windows 7.

    Karena mereka sangat portabel, Netbooks memiliki beberapa kelemahan (banyak). Karena netbook yang tipis, yang pertama produk tersebut diperkenalkan ke pasar penyimpanan internal utama mereka dalam bentuk solid-state drive dan bukan hard disk (yang dulu hanya 4GB), sekarang sih udah banyak.

    Kemampuan komputasinya juga lemah dan ngga bisa menggunakan program2 sulit yang memakan CPU besar. Kapasitas RAM nya juga terbatas. Grafis dan subsystem lain juga benar benar sangat terbatas. Kelebihan utama netbook selain bentuknya yang imut2, memungkinkan pengguna berinternet dgan style, sekali lagi. Pilihan ada di mobilitas atau Power dari Laptop kita.


    Perbedaan Notebook dan Netbook :


    Netbook hari ini didukung dengan salah satu dari tiga prosesor ini:

    1. Intel Atom. Khusus prosesor berdaya rendah, yang akan Anda lihat di sebagian besar netbook. Atom atom.

    2. VIA. Lain prosesor berdaya rendah oleh produsen chip yang mengkhususkan diri dalam hal ini. VIA sebenarnya memiliki referensi desain untuk netbook, dan banyak VIA netbook berbasis menggunakan desain yang tepat. (yang Everex Cloudbook dan Astone UMPC adalah dua contoh dari teknologi Via).

    3. Intel Celeron M. Bukan ide yang baik - itu hanya standar prosesor notebook murah.

    Jika kita hanya mencari sebuah komputer portabel untuk membawa bersama dengan kita di perjalanan kita, untuk memeriksa e-mail, chat di Skype, menonton video Youtube, menulis surat, maka netbook adalah apa yang Anda inginkan. Web, itu intinya.

    Jika kita akan melakukan intensif editing gambar, multimedia authoring, simulasi elektronika maupun mekanika, game dll maka notebook ini lebih sesuai dengan kebutuhan kita Sebuah netbook bisa melakukan berbagai tugas-tugas mereka juga, tapi lebih lambat (baca : ngga cocok!). Bahkan laptop bisa menjadi pilihan yang cerdas.


    0 comments:

    Post a Comment

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers