• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Menghitamkan dunia untuk menghemat energi


    Black in news, Melihat judunya pasti membuat sobat black community bertanya-tanya, kok bisa menghitamkan dunia dapat menghemat enegi? Ya sebenarnya ini merupakan inovasi yang bagus untuk menghemat energi. Solusi kecil namun akan berdampak besar terhadap penghematan energy. Dengan kata lain lain, kita turut andil untuk mencegah pemanasan global. caranya gimana? Caranya adalah dengan menggunakan tampilan web atau blog dengan warna yang bernuansa hitam. Loh kok bisa? Ya, karena berdasarkan penelitian dalam tampilan layar komputer yang warna putih ternyata menyerap energi listrik lebih banyak dan tampilan hitam menyerap energi lebih kecil. jadi, inilah yang mendasari kenapa menghitamkan dunia dapat menghemat energi.

    Salah satu Web yang sudah mencoba menerapkan sistem ini adalah Google melalui Google versi hitam. Menurut informasi pada bulan januari 2007 dalam sebuah posting blog berjudul Black Google Would Save 750 megawatt-hours a Year bahwa usulan tentang Google yang dibuat dalam versi hitam ternyata cukup menyimpan energi karena tingginya penggunaan mesin pencari ini.

    Wah, hebat kan? jadi kita gak salah nih kalo ternyata kita ikut andil dalam menghemat energy dunia dengan tampilan warna hitam. Walaupun itu kecil namun hal tersebut dapat selalu mengingatkan kita untuk menghemat energi walaupun bermula dari hal kecil. Berbanggalah kita yang sudah menjadi bagian dari Black community.


    0 comments:

    Post a Comment

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers