• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Perkembangan pesat Komunitas Blogger di Indonesia (1)


    Saya cukup tertarik dengan apa yang menjadi latar belakang diadakannya Djarum Black Blog Competition volume 2, kalau saya bilang itu minimalis full grafis. Maksudnya, dari latar belakang yang sederhana, tersirat banyak tujuan yang sangat bermakna. Mungkin ada yang sependapat atau tidak sependapat dengan saya, biar lebih memperjelas, saya tuliskan satu persatu latar belakang yang membuat Djarum Black Blog Competition volume 2 menjadi begitu bermakna.

    Perkembangan yang sangat pesat pada komunitas blogger di indonesia. Ahh masa sih? komunitas yang mana? ya, mungkin itulah sebagian pertanyaan yang muncul dibenak kita ketika mendengar komunitas blogger.

    Sebenernya apa sih komunits blogger itu? Komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya. Para blogger yang tergabung dalam komunitas-komunitas blogger tersebut biasanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama-sama seperti kopi darat atau kopdar atau ketemuan di dunia nyata. Untuk bisa bergabung di komunitas blogger, biasanya ada semacam syarat atau aturan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk di komunitas tersebut. Masuk saja ke web komunitas tersebut, berikut adalah daftar komunitas blogger daerah yang saya ketahui
    Selain komunitas daerah, ada juga komunitas di kampus ataupun komunitas non-daerah, seperti Blog Bobotoh Persib Bandung.

    Sampai saat ini, Komunitas blogger masih terus berkembang jumlahnya. Karena sekarang, dunia blogging bukan hanya monopoli orang perkotaan saja. blogging sudah merambah daerah pelosok, diperkirakan jumlah blogger di Indonesia sudah tembus 1 juta orang dan itu merupakan data ditahun 2009. Jadi tidak salah kan latar belakang pertama diadakannya Djarum Black Blog Competition volume 2, Perkembangan yang sangat pesat pada komunitas blogger di indonesia.





    2 comments:

    1. saya aman kan pertamaxnya ..
      btw ..kalo Tugu Pahlawan dimana basecamp nya .. ?

      ReplyDelete
    2. @ hoedz : wah ini pertamax ketiga kalinya ya mas...hahhaha
      basecampnya di www.tugupahlawan.com...
      tapi kalo tempat ngopdarnya saya gatau mas...
      coba aja main dulu kebasecamp onlinenya trus tanya-tanya...
      makasih kunjungannya mas...
      sukses selalu...

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers