• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Skenario Pengrusakan oleh virus


    Contoh-contoh pengrusakan yang dilakukan oleh virus seperti blackmail yaitu kiriman email yang berisi virus. Ketika kita membuka email tersebut maka virus bisa menyebar ke dalam sistem komputer kita. Seperti yang kita sering lihat di email kita adalah spam.

    Denial of sevice selama virus masih berjalan. Ketika virus sudah menyebar ke dalam sistem komputer kita. Virus bisa mem-blok semua service yang berjalan di dalam sistem komputer kita. Sehingga komputer kita tidak bisa berjalan dengan semestinya yang nantinya bisa menyebabkan komputer kita hang atau blue screen. Seperti ketika kita akan mengetikan perintah regedit di window dan task manager, virus tidak mengijinkan service tersebut muncul karena telah di matikan servicenya.

    Kerusakan permanen pada hardware. Ini yang sangat berbahaya. Di negara lain pernah mengalami suatu kejadian dimana suatu virus bisa merusak bagian hardware dari sistem komputer kita. Virus tersebut telah merusak sistem harddisk yang menjadi storage tempat dimana kita bekerja di dalam sistem komputer. Ketika itu si harddisk mengalami perputaran yang sangat cepat dan tanpa henti sehingga menyebabkan harddisk overprocess dan menyebabkan harddisk tersebut failure.

    Sabotase yang dilakukan oleh virus bisa membuat kita kesulitan untuk menjalankan komputer kita. Karena banyak merugikan bagi orang-orang yang tidak tahu mengenai virus yang menyerang sistem komputernya. Dengan adanya virus semua software yang berjalan di dalam komputer kita bisa mengalami kerusakan bahkan file-file yang ada di dalam komputer kita bisa mengalam kerusakan fisik.


    0 comments:

    Post a Comment

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers