• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Cara Backup Firefox Extensions, Bookmarks, Cookies dll


    Saya senang sekali menggunakan mozilla firefox sebagai default browser. Namun apa jadinya kalau saya ingin memakai Extension yang terinstal di komputer saya di komputer lain, atau yang lebih ekstremenya mozilla firefox yang terinstal di komputer saya rusak sedangkan firefox itu sudah full extension. Hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah mencari cara untuk membackup semuanya, untuk membackup bookmark ternyata sudah ada fasilitas yang disediakan firefox seperti pada postingan saya sebelumnya, Cara Backup Bookmark Page di Firefox. Untuk membackup extension saya harus mencari cara lain, karena sepertinya tidak ada fungsi builtin untuk membackupnya.

    Jawaban dari semuanya adalah, FEBE. Ya, FEBE, Firefox Environment Backup Extension, adalah extension Mozilla firefox untuk membackup extension yang terinstal di firefox kita dengan cara yang cukup mudah.


    Untuk menginstal FEBE di firefox kita, klik Tools lalu Pilih Add-ons. Pilih tab Get Add-ons lalu search add-ons dengan keyword FEBE. Setelah muncul FEBE, lalu Add to firefox... atau klik disini.
    Setelah kita menginstal exstension FEBE, cara mengnakannya cukup mudah.


    Pada menu FEBE, terdapat lima pilihan Perfom Backup, Restore, Restore Profile,Quick Backup dan FEBE Options. Klik Backup untuk mulai membackup extension, untuk pengaturan apa saja yang akan dibackup klik FEBE Options.


    0 comments:

    Post a Comment

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers