• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Trik IDM : Komputer otomatis Shutdown ketika download selesai


    Cara ini mungkin sudah basi bagi para master di dunia perdownloadan. Tapi buat newbie seperti saya, ini masih dianggap hal baru karena saya sering lupa cara penggunaannya dan tidak ada salahnya tuliskan langkah-langkahnya disini barangkali ada teman teman yang juga membutuhkan trik ini.Untuk menggunakan fitur ini, logikanya adalah kita memasukkan file yang akan didownload ke dalam subuah tempat, tempat ini berupa antrian file yang akan didownload. Di IDM, fitur ini disebut queue atau mungkin dalam bahasa Indonesia adalah tumpukan atau antrian. Untuk menggunakanya ikuti langkah-langkah berikut :

    1. Pilih File Download yang akan dimasukkan ke dalam queue.

    2. Klik kanan -> Add to Queue -> Create new Queue

    3. Akan muncul kotak dialog untuk memberi nama queue tersebut.

    4. Muncul kotak dialog queue yang memiliki dua tab, Files in the Queue dan Schedule, di tab Files in the Queue akan ada file-file dalam queue tersebut dan diatasnya terdapat pengaturan jumlah file yang didownload dalam satu waktu.

    5. Tab Schedule menampilkan pengaturan jadwal download. Karena kebutuhan kita saat ini adalah mematikan komputer setelah download kita selesai, maka yang dilakukan hanya memberi tanda ceklis pada 4 kolom terbawah.

    6. Setelah semua telah diatur, klik Apply.

    7. Jika siap untuk mendownload, klik Start Now. Maka IDM akn langsung mendownload semua file yang ada dalam queue, lalu akan mematikan komputer setelah semua file itu berhasil didownload.

    8. Silahkan dicoba, Semoga bermanfaat.

    2 comments:

    1. wah ilmu baru nih...buat newbie download kay ane.



      tukaran link bisa g gan?

      ReplyDelete
    2. @ mas tutorial :D : sama gan... ane juga masih newbie... :D

      oke boleh boleh... ane pasang nih...

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers