• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Mengatasi keyboard yang bermasalah


    Pernah ga sih rekan rekan Cirebon Blogger Competition mengalami kerusakan keyboard? entah itu keyboard pada laptop atau PC? Yah hal inilah yang baru saja terjadi pada teman saya, lucunya yang rusak adalah keyboard laptopnya. Dia sempat kelimpungan mengatasi masalah ini. Pasalnya ketika dicolokkan keyboard external, laptopnya tidak mendeteksi adanya hardware baru.


    Sebenarnya kita tidak perlu panik menghadapi masalah ini. Pasalnya, windows sudah menyediakan virtual keyboard apabila terjadi hal seperti ini. Cara mengaksesnya pun cukup mudah, hanya dengan klik Start => Program => Accessories => Accessibility => On Screen-Keyboard.

    Tidak menemukan fitur itu juga? ada cara kedua, coba Klik Start => RUN => inputkan : OSK => Enter. Pasti akan ada yang bertanya, 'kan keyboardnya rusak, gimana bisa ketik osk?' Yah untuk hal ini silahkan cari kata yang mengandung osk kemudian copy paste. Atau apabila tidak mau repot mencari, silahkan langsung saja mendatangi file osk.exe yang ada di c:\windows\system32\osk.exe

    Masalahpun terselesaikan, kini teman saya memiliki keyboard baru yang siap pakai. Walaupun hanya virtual, namun cukup untuk menggantikan keyboard laptopnya yang rusak.

    0 comments:

    Post a Comment

    Salam blogger...

     

    Harits's Blog

    Banner


    Text


    Mari bertukar link untuk memperluas pertemanan

    Followers