• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Cireks dan Argojati tidak berhenti di Stasiun Jatinegara


    ilustrasi : image from google, credit to photograper



    Entah berita baik atau berita buruk, hari ini saya mendapat info di salah satu forum terbesar di Indonesia bahwa :

    "KA jarak jauh dari Jakarta mulai 1 Desember 2011 TIDAK berhenti di Stasiun Jatinegara, Bekasi, Karawang dan Cikampek, bagi calon penumpang dianjurkan untuk naik KA dari stasiun keberangkatan KA tersebut seperti stasiun Jaak kota, Gambir, Pasarsenen, Tanah Abang atau Tanjung priok. Kereta yang tidak berhenti untuk semua kelas (eksekutif, bisnis dan ekonomi)"

    Nah lo, apa kabar tuh buat para penumpang yang biasa naik di stasiun-stasiun tersebut? termasuk saya yang biasa naik cireks dari Jatinegara.

    Kecewa? yap pasti. Karena dengan peraturan tersebut, berarti apabila saya ingin berkereta ria, saya harus menuju stasiun Gambir yang jaraknya lebih jauh di bandingkan stasiun Jatinegara. Namun, peraturan dibuat pasti ada sebab dan telah dipikirkan matang matang. Harus didukung, dan didoakan semoga dengan berambahnya peraturan, bertambah pula kualitas pelayanan kereta api, dan yang jelas secara logika seharunya waktu tempuh akan lebih cepat, barang satu atau dua menit.

    So, bagi teman teman para pengguna kereta api jarak jauh dan menengah mulai sekarang harus menyiapkan waktu ekstra untuk menuju stasiun keberangkatan, biar ga ketinggalan kereta terutama yang rumah atau kantornya jauh dari stasiun keberangkatan. 


    3 comments:

    1. Berhubung karena jumlah KRL maikin banyak, agar tidak ada penumpukan KA di JNG yang merupakan stasiun tersibuk di Indonesia, maka KA jarak jauh tidak berhenti disini, TAPI HANYA UNTUK YANG KE ARAH JAWA, KALAU DARI JAWA, SEMUA KA WAJIB BERHENTI DI STASIUN INI. Kalau mau, mas naik KRL, turun gondangdia, naik ojek ke GMR

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mas. lagian saya tidak terlalu mempermasalkan peraturan ini kok mas.

        Delete
    2. Nah, sy mau tny. Sy dri Crb ke Jkt, hrs nya turun Gmbr.
      Tujuan sy sbnr nya ke Depok. Kalau sy hrs turun gambir, nae krl ny hrs ke gondangdia. Apakah bs sy turun di Manggarai atau Gondangdia atau Cikini (kalau berhenti) terus lanjut naik krl deh ke Depok. Itu bs tdk?
      Tp memang hrs turun dl taping masuk. Taping masuknya dari dalam, supaya kartu emoney nya catat in and out, spy gk kena penalti. Apakah bs seperti itu? Saya baru mau coba nih hari. Mdh2n bisa

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers