• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

    Cara mudah ke Cirebon


    Peta Cirebon, image from google, thanks to uploader
    Ternyata Cirebon itu ga terkenal-terkenal amat ya, terbukti dengan temen kantor gw yang padahal sama-sama tinggal di Jawa Barat tapi gatau gimana caranya ke Cirebon. Dan parahnya lagi, sumber yang menuliskan bagaimana menuju Cirebon sangat susah didapat. Payah ya.

    Oke, sebagai orang yang sering pulang pergi Cirebon, gw mau menjelaskan bagaimana caranya mendarat di cirebon dengan selamat, khususnya dari ibukota Jakarta. Sebenernya buat main ke cirebon, banyak transportasi umum yang bisa digunakan, karena lokasi cirebon yang sangat strategis, terletak di jalur pantai utara jawa, yang notabene dilewati hampir seluruh moda transportasi yang menuju jawa tengah dan jawa timur. Silahkan tinggal memilih, mau naik travel, bus, kereta, kapal laut, atau pesawat semua ada tinggal menyesuaikan kondisi kantong kita saja. Tapi khusus untuk kapal laut dan pesawat, harus menggunakan milik pribadi ya, soalnya belum ada angkutan umumnya, hhe.

    ilustrasi : image from google, credit to photograper
    Buat yang penasaran sama eksotisme kota Cirebon dan ingin sekali main ke kota Cirebon, gw sangat merekomendasi naik kereta api, baik dari arah Jakarta maupun dari Jawa. Kenapa kereta api? karena cenderung lebih cepat dan jadwalnya lebih pasti, untuk dari dan ke Jakarta bisa menggunakan kereta Cirebon Ekspress untuk kelas bisnis/eksekutif atau Argo Jati untuk kelas argo, untuk jadwal silahkan lihat disini atau disini. Bagi yang ingin naik kereta yang lebih ekonomis, silahkan naik kereta ekonomi, bisa Tegal Arum jurusan Tegal ataupun kereta ekonomi jurusan jawa tengah dan jawa timur lainnya. Dengan kereta api, perjalanan Jakarta-Cirebon sejauh 219 km dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam saja.

    Bagi yang ingin merasakan sensasi jalur Pantura, silahkan coba menggunakan travel atau bus, gw jamin perjalanan Anda bakal jadi salah satu perjalanan yang paling berkesan dalam hidup. Silahkan cari bus jurusan Cirebon/Kuningan di terminal terdekat, operator bus yang melayani jalur ini yang gw tau adalah Sahabat, Bhinneka, Luragung, Setia Negara, dll, cmiiw. Kelebihan naik bus adalah waktu keberangkatan yang sangat fleksible, karena ga ada jadwal pasti, namun efeknya adalah lama perjalanan yang sangat molor hingga minimal 5 jam perjalanan.

    Yuk main ke Cirebon..

    Rute angkot di Cirebon bisa dilihat disini.

    185 comments:

    1. waaah nice info gan! Saya minggu depan nih melancong mau kesana. Ada tempat recomended? :P atau ada tips khusus, seperti jangan lupa bawa kipas? :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo ke Cirebon, yang ga boleh ketinggalan adalah wisata kulinernya, ada nasi jamblang, nasi lengko, tau gejrot, empal gentong, mie koclok, docang, dan kuliner khas lainnya yang wajib dicoba.
        Berburu batik murah di sentra batik trusmi juga seru, dan patut dicoba.
        Tips kalo ke Cirebon, pastikan ga salah kostum. Suhu udara Cirebon cukup panas.

        Delete
      2. kalau dari stasiun kejakasan/prujakan ke majalengka naik mobil apa?

        Delete
    2. Gan, mw tnya dunk.. Kalo naek cirebon ekspress turun d terminal jatibarang , dari situ ke pasar plered jauh gak yah?
      Mohon infonya gan :D thnx

      ReplyDelete
      Replies
      1. naik Cirebon Ekspres kok turunnya di terminal? hehe :))
        pasar Plered mau wisata batik kah?
        kalo itu dan naik Cirebon Ekspres turunnya di stasiun Cirebon Kejaksan. Dari stasiun Cirebon kurang lebih 8km ke pasar plered.

        Delete
    3. Kalo naik kereta ekonomi itu turunnya di stasiun cirebon mana ya? Cirebon kejaksan atau prujakan? Ada rekomendasi hotel murah sekitar penggung gak gan? Makasihhh :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo naik kereta ekonomi turunnya di Cirebon Prujakan.
        Waduh kalo hotel ane gak punya rekomendasi gan, sorry :)

        Delete
    4. kalo dari bandung mau ke cirebon gimana ya? berapa lama kira-kira perjalanannya? infonya dong, thanks :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dari Bandung ke Cirebon bisa naik Bus atau Travel. Kalo bus naik dari Terminal Cicaheum, untuk patas AC kalo tidak salah tiketnya sekitar 35rb, lama perjalanan 4-5 jam. Kalo naik travel biasanya door to door, lama perjalanan sekitar 3,5 jam ditambah waktu buat antar-jemput penumpang, travel ada Cipaganti, Andy's Travel, dll.

        Delete
      2. Kalo naik K1(Ekse) atau K2(Bisnis), turun di cn (kejaksaan). Kalo naik K3, turun cnp(prujakan)

        Delete
      3. Bisa naik KA Harina, dan Ciremai ekspress

        Delete
    5. Gan kalo dari cibinong mo kecirebon naik apa??

      ReplyDelete
      Replies
      1. naik CL ke Juanda, dari situ bisa naik ojeg ke Gambir. Dari gambir baru deh naik kereta.

        Delete
      2. Kalo naik bis bisa gak. . .

        Delete
      3. Bisa, cari aja bis yang kearah Jateng atau Jatim bagian Utara..

        Delete
    6. Gan, klo ane naek kereta api dr bandung ke cirebon baiknya berenti di stasiun mana yah? tujuan utama ane mau ke daerah pasar kue weru plered cirebon.. trus dari stasiun ke daerah pasar kue nya naek apa lg? Makasih gan..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Berhenti di stasiun Kejaksan, dari situ bisa jalan kaki atau naik becak kearah kanan, sekitar 1 kilo, menuju jalan Kartini. Dari situ bisa naik angkot 'GP' yang melewati pasar kue weru.

        Delete
    7. Klo stasiun kejaksan itu adanya di jalan apa ya gan?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Jalan Siliwangi gan, tapatnya sih di Jalan Tanda Barat, karena dari jalan Siliwangi agak masuk.

        Delete
    8. gan ane mau k rajagaluh mjlengka..kalo dr st cirebon mobil elf yg jurusan rajagaluh lwt dpn stasiun ga.. atw hrs naek angkutan lain dulu..thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. Enggak gan, daerah terdekat yang dilewati elf jurusan Rajagaluh di kedawung, jadi harus naik angkot dulu. Kalo dari stasiun Prujakan, bisa langsung naik angkot GP, turun di kedawung. Kalo dari stasiun Kejaksan, bisa naik becak/angkot dulu ke masjid At-taqwa, terus naik angkot GP, turun di kedawung.

        Delete
    9. gan saya pengen ke akademi maritim cirebon , saya masih bingung mau naik apaan gan -_-
      jadi bisa bantu saya enggak gan .
      Jadwal dan tarif kalau naik bus dari jakartanya untuk 2 minggu ini gan , publis ya gan .
      Thank's

      ReplyDelete
      Replies
      1. Buset kagak kira2 nih tanyanya jadwal dan tarif bus, hehe
        sorry gan kalo jadwal dan tarif bus ane gak tau, soalnya belum pernah naik bus, kalo mau cari tau dateng langsung ke terminal aja gan.
        thanks :)

        Delete
    10. mo tanya dunk gan...
      ane baru mo ke cirebon naek kereta..kalo ga cireks ya argo jati kan..
      ane punya kampung di daerah karang sembung deket pabrik gula..
      turun di stasiun cirebon mana ya yang terdekat ma tempat ane...
      trus nek angkot jurusan mana ya..
      maklum gan ane biasa naek bis..

      sebelumnya thank u gan..

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyap gan kalo gak naik cireks ya argojati.
        kalo naik dua kereta itu stasiun akhirnya di stasiun Kejaksan, kecuali cireks yang tujuan akhirnya tegal (hanya jam2 tertentu) agan bisa turun di stasiun Babakan yg terdekat dengan karang sembung.
        cmiiw ya gan, ane gak tau cireks tujuan tegal itu berhenti di stasiun mana aja setelah stasiun Kejaksan.

        Delete
    11. Kang/mas bro, ane mau wisata batik ksana, desa pengrajinnya dmn aja ya? Nah kan ane pengen muter2 tuh disono, jd pengen bw motor. kalo bawa motor sendiri ke cirebon kira2 brp jam dr jkt? Trimakasih sebelumnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pengarajin batik Cirebon itu berkumpul di desa Trusmi, Plered. Kalo dari arah Jakarta sekitar 4km sebelum masuk Kota Cirebon.
        Kalo naik motor dari Jakarta mungkin kurang lebih 5 jam ya.

        Delete
    12. Mas, mau tanya ni. Kl dr harjamukti cirebon ada ga bus yg ke bekasi sktr jam 2 / 3 sore? Kl ada nama bisnya apa? Terima kasih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waduh kalo bus sorry saya kurang tau, karena memang untuk bis suka tidak terjadwal.

        Delete
      2. Mas, Tanya dong kl Dr cirebon ada kreta ke jaws tengah APA saja. ada yg ke magelang, purworejo or wonosobo ? berapa lama ya. terima kasih.

        Delete
      3. Setau saya semua kereta dari arah Jakarta yang menuju Jawa Tengah/Timur berhenti di Cirebon, kalo untuk eksekutif/bisnis di Kejaksan, ekonomi di Prujakan. Untuk liat jadwal bisa langsung akses tiket.kereta-api.co.id .

        Delete
    13. kl ke sindang laut bagaimana ya...?
      mohon infonya...mksh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ke Sindang Laut bisa naik angkutan umum Elf dari terminal Harjamukti Cirebon..

        Delete
    14. gan, klo dari cirebon bus apa yg ke jakarta tp akses'y melaui pamanukan ?
      klo naik'y di Kanggraksan bisa ga ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Setau saya sih semua bis emang lewat Pamanukan deh.. cmiiw
        Iya bisa banget naik dari Kanggraksan

        Delete
    15. gan klau kita trun banara jakarta mau ke stsiun prujakan naik apa ,brapa lama prjalanan? trims infonya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bandara Jakarta maksudnya? Soekarno Hatta?
        kalo dari soetta bisa naik bus Damri ke Pasar Senen. Dari terminal Pasar Senen ke Stasiun Pasar Senen terus naik kereta yang ekonomi ke Stasiun Prujakan, keretanya cari aja yang ke arah jawa, sebagian besar berenti di sana.
        Lama perjalanan sekitar 3-4 jam. cmiiw

        Delete
    16. Klo mau k majalengka naik cireks turun di stasiun mana gan?

      ReplyDelete
    17. Klo mau k majalengka naik cireks turun di stasiun mana gan?

      ReplyDelete
    18. Gan klo dr bandung ke cirebon naik kereta apa?brp jam klo naik kereta?mksh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa naik kereta Ciremai Ekspres atau Harina.. perjalanan sekitar 4 jam an..

        Delete
    19. Maaf mau tanya, kalo dari terminal cirebon ke stasiun kereta api prujakan naik angkot apa aja ya? Atau alternatif angkutan umum lain.
      Big thanks

      ReplyDelete
    20. klo dari stasiun cirebon ke kuningan jam 11 malam, masih ada travel ga ya gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Biasanya sih kalo ane sampe stasiun Cirebon jam 10an pas weekend, di stasiun masih banyak mobil travel plat hitam jurusan Kuningan gan. Karena banyak juga warga Kuningan yang pulang kampung setiap weekend itu. Kalo weekdays ane kurang tau gan.

        Delete
    21. gan dr wonosobo ke cirebon d plered tpt nya brp km/jam klo pake mtor

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wonosobo ke Cireobon kurang lebih 240an km gan, kalo lewat jalur pantura Pekalongan, Tegal, Cirebon. cmiiw

        Delete
    22. Kalo angkot dr terminal cirebon ke stasiun prujakan ada nggak? +- berapa lama waktu tempuhnya. Tks.

      ReplyDelete
      Replies
      1. D2, D5, D6 atau D7. Paling lama-lamanya 1 jam. lengkapnya liat disini http://www.haritsthinkso.com/2013/09/rute-angkutan-kota-di-cirebon.html. terminal cirebon itu (Term. DK.Semar), terus parujakan itu di Jl. Nyimas Gandasari

        Delete
    23. gan kalo dari stasiun cirebon ke stasiun losari naik angkot apa ya ? thx before

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waduh ane kurang tau gan, ke losari lumayan jauh dari Kota Cirebon. Yang jelas harus ke terminal dulu, terus naik elf ke losari.

        Delete
    24. Ass. Ka minta tolong jelasin lbih rinci donk, maklum org rumahan kgk tau jln. Sy mu k kuningan, nah u/ ke sana klo naik kreta Cirebon turn di Stat.Cirebon atw Stat.Cirebon Perujakan??? Nah klo yg dr Gambir itu kan kretanya kelas bisnis n eksekutif, klo yg itu cmua.a ampe Stat.Cirebon ajakah??? n klo naik yg ekonomi baru ad yg ampe Stat.Cirebon Prujakan y???

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wss. Kalo mau ke Kuningan, gak masalah sebenernya mau turun di st. Cirebon atau st. Cirebon Prujakan tergantung kereta yang dinaiki. Kalo naik ekonomi berenti di st. Cirebon Prujakan, sedangkan kalo naik exe/bisnis berhenti di st. Cirebon

        Delete
    25. namya donk kl dari st. prujakan ke pasar plered naek apa??? and jarak tempuh berapa lama

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik angkot GP, mungkin sekitar 30-45 menit.

        Delete
    26. Gan mau tanya nih
      Ane dari jakarta kota mau ke kampung pekalangan utara
      Jl.kebon cai dekat stasiun prujakan cirebon

      Biar sampai persis disana naik apa aja gan ?
      Butuh wktu brp lama ?
      Makasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Biar gampang naik kereta ekonomi dari Jakarta, turun di stasiun Prujakan Cirebon. Dari stasiun bisa naik becak ke pekalangan.

        Delete
      2. Nama kereta nya apa ya mas
        Makan waktu brp jam ??

        Hehehe maaf nih klo tau jam brp aja kereta yg ksana ???

        Delete
      3. cek aja langsung mas di tiket.com. kalo di web KAI yang kereta ekonomi PSO gak muncul.

        Delete
    27. kalo mau ke kantor samsat di sumber buat ngurus sim dari terminal harjamukti nael angkot apa yang melewati kantor samsat?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik angkot GS, tapi naiknya dari depan terminal dukuh semar.

        Delete
    28. Om saya kalo dari jakarta mau ke majalengka baiknya naik apa ya? Saya mau berangkat pagi2 supaya sampe majalengka masih terang biar mudah cari2 penginapan. Saya tinggal di jakarta selatan. Tujuan saya asrama militer kabupaten majalengka. Saya coba2 browsing sharing sana sini ga dapat info yg jelas. Mohon bantuan yg tepat ya om, termaksud jadwal keberangkatannya. Thanks before

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah agak ribet sih ke Majalengka. Tapi saran saya naik kereta dari Gambir tujuan Cirebon. Dari stasiun Cirebon, naik angkot ke terminal Harjamukti Cirebon. Dari terminal, naik elf tujuan Majalengka.

        Delete
    29. Gan, saya dari Jogja naik kereta turun di stasiun Prujakan, tujuan saya mau ke SD N 2 Kasugengan Kidul, Kec.Depok, Cirebon.Kalo naik bus sih biasanya turun di Pasar Jamblang, Mohon pencerahan gan dari stasiun naik angkot apa ya? ciri2 angkotnya apa? Terimakasih, salam

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik angkot GP gan, lewat depan stasiun. Nanti turun di Pasar Jamblang juga sama kaya naik bus.

        Delete
      2. Trimaksih info nya gan, dr stasiun-jamblang brp menit ya? trs jam 02.00 dini hari apa ada angkot Gan? Many thanks ya Gan informasinya... :)

        Delete
      3. si GP itu sih setau ane 24 jam, tapi kalo dinihari gitu sepertinya bakal jarang yang lewat gan. Mungkin sekitar sejam an kali ya, tergantung lalu lintas :)

        Delete
    30. Gan klo jam 8 malam di stasiun kejaksan ada kendaraan apa ya untuk ke daerah sindang..
      Thx bro

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sindang laut gan? kalo ke sindang laut naik elf dari terminal harjamukti. Stasiun ke terminal naik angkot D5/D6. Angkot jam 8 masih ada, kalo elf ane gak tau gan.

        Delete
    31. Di terminal bekasi naek bus apa ya yg lngsng ke cirebon ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bus jurusan Cirebon, hehe. Saya juga kurang tau mas, langsung saja datang ke terminal cari bus jurusan Cirebon, atau bus ke jawa yang melewati pantura Cirebon.

        Delete
    32. mas, mw nanya, kalo dari jatibarang ke cirebon naik apa ya? bus apa dan turun dimana?
      saya di jalan siliwangi-nya, kebetulan lg terdampar disini...

      ReplyDelete
      Replies
      1. mau ke jalan kesambi raya mas, skalian klo pulang ke jatibarangnya naik apa ya? sori mas bnyk nanya, belum pernah ke cerbon

        Delete
      2. kalo udah ada di Cirebon ya tanya langsung sama yang disana aja mas, biar cepet. hehehe

        Delete
    33. aku dr bandara soekarno hatta mau ke cirebon. apa beda naik K A stasiun senin ama stasiun gambir// thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. Setau saya kalo dari gambir itu untuk kereta argo/eksekutif/campuran(exe-bisnis), kalo dari senen ekonomi/bisnis, cmiiw. Kalo untuk kereta yang tujuan akhirnya Cirebon (Argojati/Cirebon Ekspres) semuanya berangkat dari gambir.

        Delete
    34. kalo naik kereta ekonomi dari jogja lempuyangan turunnya di stasiun mana ya gan? trus kalo mau dilanjut ke terminalnya berapa jm dan apa namanya? rencana saya dkk akan mendaki ke ciremai

      ReplyDelete
      Replies
      1. Turun di stasiun Prujakan, kalo lanjut ke terminal sekitar 1 jam an gan tergantung macet ga nya juga sih, naik angkot D5, cmiiw. Kalo lebih pasti tar tanya aja gan ama petugas stasiun.

        Delete
    35. Assalamu'alaikum. saya dari kuningan,, saya mau ke cirebon, ke sumber tepatnya ke gedung asrama haji.. sya dr kuningan naik elf.. trun dmn ya nntinya? dan naik angkt apa?
      mohon info lngkapnya kang,,, sabtu ini sya ksana.. hatur nuhun :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waalaikumsalam, dari Kuningan turun di terminal Harjamukti, dari situ naik elf lagi tujuan Arjawinangun/Rajagaluh, turun di lampu merah Plered. Dari lampu merah naik angkot kuning Sumber-Plered, angkot itu ngelewatin asrama haji. Nanti bilang aja ama supir angkotnya.

        Delete
    36. Ass. Gan mau tanya ane dari tangerang mau ke cirebon tepat kesepuhan naik kereta apa & turun dmna gan ?? Makasih gan maklum ane orang udik gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wss. Ke cirebon naik Cirebon Ekspres/Argojati dari Gambir turun di stasiun Cirebon. Dari situ naik angkot D6, turun di Cirebon Mall. Dari situ kesepuhan udah deket, bisa naik becak atau ngangkot lagi, tapi saya lupa angkotnya apa, hehe. Nanti tanya aja pas disana.

        Delete
      2. Terima kasih gan info nya sangat membantu (y)

        Delete
    37. Mau tanya dungs mas,,kalau dari stasiun kejaksaan ke ciledug naik apa ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik angkot D5/D6 ke terminal dukuh semar. Dari terminal naik Elf jurusan Ciledug.

        Delete
    38. Mas Harits, mau tanya saya mau kondangan sahabat ke Desa Budur Kecamatan Ciwaringin, saya posisinya dari Jakarta, katanya naik kereta yang ke arjawinangun, tapi jadwal nya semua nya siang, kira2 ada alternatif kendaraan atau ada saran gak? Terima Kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo turun di Arjawinangun itu harus naik kereta ekonomi, kecuali ada Cireks dari Gambir tapi siang kalo gak salah. Dan kalaupun turun di Arjawinangun kayaknya angkutannya agak ribet.
        Saran saya sih naik Cireks/Argojati aja dari Gambir ke Cirebon, jadwalnya dari jam 6 udah ada. Dari stasiun naik D5/D6 ke terminal dukuh semar. Dari terminal naik elf jurusan Rajagaluh sampe Ciwaringin.

        Delete
    39. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    40. Mas harits.. kalo saya mau ke Jl. Sultan ageng tirtayasa.. Kec. Kedawung.. lebih dekat turun di stasiun mana ya ? Trus dari stasiun naik apa lagi buat menuju kesana.. saya berangkat dari jakarta.. mohon petunjuk nya mas.. terimakasih..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Masnya naik kereta apa?
        Kalo naik Ekonomi turun di stasiun Cirebon Prujakan, dari situ nanti naik angkot GP.
        Kalo naik Bisnis/Exe turun di stasiun Cirebon, dari situ nanti naik angkot D5 sampe Grage Mall, tersu dilanjut naik angkot GP.
        Pas di angkot GP bilang aja sama sopirnya turun di Kedawung pertigaan arah Mountoya/Imigrasi. Nah Jl. Sultan ageng tirtayasa itu jalan yang masuk dari jalur utama yang dilewatin angkot GP itu mas.

        Delete
    41. Mas mau tanya kalo dari jakarta ke cirebon naik bis malam apa ya? Mau perjalanan malam tapi tiket kereta habis. Naiknya dimana trus nanti turun dimana? Kalo boleh sama tarifnya juga hehe thanks anyway

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sorry mas kalo bis saya kurang paham. Tapi biasanya bis yang ke Cirebon itu adanya siang, kalo malem paling bus ekonomi dari pulogadung atau daerah slipi. Kalo mau yang bagusan paling naik bus arah Jawa, nanti turun di Cirebon.

        Delete
    42. Bus jakarta-cirebon..
      Sahabat / binekha dua bus itu masuk trminal harjamukti cirebon kalo ga. Salah...harga ane kurang paham deeh hehe

      ReplyDelete
    43. Kalo dari terminal mau ke stasiun arjawinangun gmn ya ??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik Elf jurusan Arjawinangun. Nanti turun dari elf bisa di lanjut naik becak ke stasiun.

        Delete
    44. Masbrooo, nanya donks. Saya mau kondangan ke teman di daerah Tegal Gubug Lor Arjawinangun. Rencana sih mau naik kereta dari St. Pasar Senen ke St. Cirebon Prunjakan, soalnya paling banyak rutenya dan kereta ekonomi. Pertanyaan saya:
      1. Jika dari St. Cirebon Prunjakan ke Tegal Gubug Lor Arjawinangun naik angkot apa aja?
      2. Berapa lama perjalanannya?
      3. Berapa kira-kira ongkosnya masbro? Hehehe... maklum ekonom, segala sesuatu harus dihitung :-P

      Matur suwun sangat yaa masbro... Bagus nih webnya, tiap comment selalu dijawab :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo mas bro, kalo mau ke Arjawinangun dan naik ekonomi kenapa gak sekalian turun di stasiun Arjawinangun aja? sepertinya banyak yg berenti disitu. Dari stasiun harusnya Tegal Gubug udah deket, nanti bisa disambung naik angkot atau ojeg atau becak (ane gak tau tepatnya, mungkin bisa tanya pas di stasiun).
        Kalo dari Prujakan bisa naik angkot GP sampe kedawung terus dilanjut naik elf jurusan Arjawinangun. Turun dari elf bisa dilanjut naik becak atau ojeg atau angkot (ane gak tau tepatnya, mungkin bisa tanya ke kenek elf). Waktu tempuh mungkin sekitar 1-2 jam. Biayanya ane gak tau gan, udah lama gak naik angkot dan elf di Cirebon hehe

        Delete
      2. This comment has been removed by the author.

        Delete
      3. Mas Harits.. mau nanya donk.. ada penginapan sekitar tegal gubug atau sekitar Stasiun Arjawinangun ga?

        Delete
      4. Mas Harits... mau nanya donk... ada penginapan ga ya disekitar tegal gubug atau stasiun Arjawinangun?

        Delete
    45. Wahh mantep om balesannya :-D tapi ane dah browsing-browsing... Cuma 1 kereta Tegal Arum yang lewat Arjawinangun. Masalahnya dari Jakarta Sore dan kalo dari Cirebon pagi... Jadi ga bisa main main dulu dah di cirebon :-(

      Emang ada yaa, selain Tegal Arum yang lewat Arjawinangun? Kalo yang lewat CirebonPrunjakan banyak pas order tiket online KAI.

      Terima kasih bro :-D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Owh yah? berarti sekarang kereta ekonomi gak berenti disemua stasiun ya, baru tau ane hehe. Kalo Prujakan sih ane yakin hampir semua kereta ekonomi yg lewat bakal berenti, soalnya termasuk stasiun besar.
        Oya Cirebon ekspres juga ada bro yg berenti di Arjawinangun, berangkat dari Gambir.

        Sip sama sama bro.

        Delete
    46. Mas kalo dari jogja ke arjawinangun naik kreta apa ya dan berapa lama?
      Terus biayanya berapa ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Langsung aja mas cek langsung ke https://tiket.kereta-api.co.id :)

        Delete
    47. Ass mau tanya mas dari bekasi ke cirebon kalau naik kereta kira2 berapa jam mas smpe cirebon?makasih

      ReplyDelete
    48. siang mas mau tanya kalau dari terminal cirebon mau ke stasiun cirebon naik apa ya?alternatifnya apa aja? Terimakasih banyak

      ReplyDelete
      Replies
      1. bisa naik D5/D6.. alternatif lainnya bisa coba liat rute angkutan kota Cirebon disini http://www.haritsthinkso.com/2013/09/rute-angkutan-kota-di-cirebon.html

        Delete
    49. Assalamualaikum mas, klw dari bekasi enaknya naek apa ke desa Anjun, Plered-Purwakarta?suwun bin tengkyu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waalaikumsalam, maaf mas Saya tidak tau daerah Purwakarta.

        Delete
      2. Maaf telat sekali, untuk mas Anonymous, dari bekasi naik bus jurusan bandung yang ekonomi (kalau yang AC/Executive langsung Tol), turun di Ciganea (pas bus mau masuk tol lagi Gerbang Tol Jatiluhur), dari sana bias naik bis kecil (elf) atau angkot warna hijau jurusan Plered. Terima kasih.

        Delete
    50. Halo saya Irham dari Greenpack, Jika Anda berminat untuk membranding usaha makanan Anda, maka Anda wajib menggunakan Box Makanan kami. Sebab kami juga memberikan layanan free cetak desain suka-suka.

      ReplyDelete
    51. mas klo dari stasiun cirebon jam 1an suka ada bis yang lewat stasiun ga ya? yang kearah bandung atau sumedang klo mlem sabtu mohon infonya ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tidak ada bis umum yang lewat stasiun Cirebon, harus ke terminal Harjamukti dulu. Dan setau saya sih bis jurusan Bandung paling malem sekitar jam 6 atau 7an.

        Delete
    52. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai tempat-tempat wisata,ingin tahu lebih banyak lagi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai itu yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

      ReplyDelete
    53. Assalamualaikum mas Harits, mau tanya dari Cirebon Prujakan (Statsiun kereta) ke jalan kedawung tempat bis yang mau ke Bandung itu naik apa ya? Sebab kalau dari terminal banyak ngetemnya. Terima kasih mas

      ReplyDelete
    54. Mas mau tanya dong. Kalo dari Tangerang ke Kuningan naik kereta apa, dari stasiun mana, dan turunnya di stasiun mana? Soalnya saya mau lanjutin ke Kuningannya naek elf atau bus 3/4 (diusahakan yang paling dekat ke terminal cirebon). Dan jadwal keretanya jam berapa saja? Terimakasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik kereta Cirebon Ekspress dari Gambir ke Cirebon. Daris stasiun bisa naik angkot D5. Untuk jadwalnya bisa langsung liat aja di web KAI http://tiket.kereta-api.co.id

        Delete
    55. mas bro,, klo dari terminal harjamukti mau ke karangampel naik apa ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik angkot D4 dulu sampe krucuk, terus dilanjut naik elf sampe karangampel Indramayu.

        Delete
      2. Setau Saya sih enggak, paling mentok ampe Kedawung. Tapi mungkin bisa dicoba dicari di terminal mas. Alternatif lain, naik dari Kedawung itu. Terminal ke Kedawung bisa naik elf yang tujuan Bandung/Rajagaluh/Arjawinangun/Gegesik.

        Delete
    56. Assalamualaikum mas harits sy mau ke blok jati sura desa bakung lor. Klw dr bandung naik bus apa y mas ..? Sblm nya mksh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik bis Jurusan Cirebon, nanti bisa turun di Klangenan atau Jamblang.

        Delete
    57. Mas harits, saya mau tanya klo dari losari/ciledug ke grage mall naik angkutan umum/elf apa ya.. Dan jark ny brapa lma.
      Terima kasih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. BIsa naik elf dulu jurusan Cirebon, terus bisa dilanjut naik angkot D6..

        Delete
    58. Klo dr bekasi mau k grage city mall enaknya naek apa ya??? Biar turun tepat grage city mall nya....

      ReplyDelete
    59. Klo dr bekasi mau k grage city mall enaknya naek apa ya??? Biar turun tepat grage city mall nya....

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik kereta dari Gambir sampe stasiun Cirebon, dilanjut naik angkot D5 sampe lampu merah perumnas. Terus bisa lanjut naik becak.

        Delete
    60. mas kalo dari pulogadung ke cirebon samapai losari lor naik apa ya mas . ? trims

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik bis sampe terminal Harjamukti Cirebon, terus dilanjut naik elf yang jurusan Losari. Atau bisa naik bis yang ke arah jawa tengah (pekalongan/semarang/dll) turun di Losari.

        Delete
    61. mas klo dari kepresidenan (krucuk) mau ke jl.dr. sudarsono naik angkot apa ? terus turun dimana ?

      ReplyDelete
    62. Mas gmn cara kalo dari soetta ke cirebon? Cirebon nya di jalan tuparev.. terima kasih sblumnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Soetta bisa nik Damri ke gambir terus dilanjut naik kereta sampe Cirebon. Dari stasiun cirebon bisa naik angkot D5 turun di lampu merah (perempatan) gunung sari. Jalan tuparev jalan arah sebrang dari tempat turun angkot.

        Delete
    63. Mas mohon info angkot dr stadiun cirebon k rsu waled siliwangi.thx

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dari stasiun bisa naik angkot D5 sampai terminal, dari terminal naik elf jurusan Ciledug nanti tanya aja turun dimana.

        Delete
    64. kalau dari stasiun babakan ke stasiun ciledug naik apa ya mas angkutan umumnya?estimasi sampe di stasiun babakan jam 9 malam terima kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo malem kayanya susah angkutannya, paling naik ojeg. Jaraknya sekitar 15an km.

        Delete
    65. selamat malam gan, mohon saran dan info u wisata pantai di cirebon. saya dari jakarta fasilitasnya yang ekonomi aja gan. terima kasih

      ReplyDelete
    66. Maaf mas saya mau tanya' kalo dari kota cirebon ke gunung jati itu naik angkot apa ya mas. Tolong kasih infonya. Terima kasih.

      ReplyDelete
    67. maaf mas mau tanya.. kalo dari jakarta ke cirebon naik kereta turun di kejaksen/ prujakan?

      kalo mau melanjutkan ke majalengka naek apa ya?

      mohon infonya ya

      ReplyDelete
    68. Maaf Mas, Mau Tanya ya , hotel Di cirebon yg dekat tempat wisata apa ya?? Saya juga Mau ziarah ke makam sunan, Ada Gak hotel yg strategies Tapi bukan hotel klas melati ya, Karna Saya bawa anak2, Dan rencana 1 minggu Di sana.. Makasih ya sebelum nya

      ReplyDelete
    69. Yang butuh transfortasi /jemputan/Wisata di Cirebon hub ya agan-agan 081224144439 Unit Avanza/Xenia, Luxio. Evalia, Livina, dll Trims

      ReplyDelete
    70. Gan wisatanya cirebon slain trusmi & keraton apa aja ya? Trus rute mnuju trusmi & keraton gmn ya?saya dr tangerang, rencana mau naik kreta eko aja. Trus klo yg ekse rutenya gmn?. Thanks before

      ReplyDelete
    71. Gan aq mau tanya kalau dari stasiun prujakan ke jalan laut arafuru perumahan taman cipto desa sutawinangun kedawung.. Naik apa yah

      ReplyDelete
    72. kalo dari karawang atau cikampek mau ke cirebon tepatnya Hotel Neo Jalan Samadikun mending naik bus ya?
      Busnya apa ya gan..
      Please..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Karawang cirebon naik bus apa, gimana rutenya

        Delete
    73. Maaf gan mau tanya kalo dari bekasi ke indramayu itu naik bus apah ya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Naik bis ekonomi yang tujuan Cirebon atau Kuningan, pasti lewat Indramayu. Pastikan bus tidak lewat tol Cipali.

        Delete
    74. Pak harits... Klo mau ke tegal gubug dr jatim,sbaikny naik kereta ato bis? Saya renc mau k pasar tegal gubug... Mksh ..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Enak naik bis karena lewat di depan pasarnya langsung. Tapi pastikan bisnya lewat jalur pantura, bukan tol cipali.

        Delete
    75. gan,,saya mau ke arjawinangun..dari jakarta enak nya turun di stasiun mana ya??nntoi hbis naik apa??brapa tarif nya??
      trims

      ReplyDelete
      Replies
      1. Paling gampang naik kereta ekonomi, turun di stasiun Arjawinangun langsung

        Delete
    76. pak harits, kalo mau ke sukamulya dari cirebon naik angkutan apa ya??
      terimakasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. maaf saya tidak tau daerah sukamulya dimana hehe

        Delete
    77. gan,,kalo dari purwokerto mau ke cirebon terus ke tegal gubug,,naik bis itu gmn??turung di terminal apa terus angkot apa ke tegal gubug nya??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalau naik bus tujuan jakarta dan gak lewat tol sih langsung turun di tegal gubugnya, tapi kalo sampe terinal harjamukti cirebon, dilanjut naik elf tujuan Arjawinangun.

        Delete
    78. Mas harist saya mau tanya saya di indramayu kota kalo mau ke stasiun prujakan dari indramayu kota itu naik apa aja dan estimasi biayanya berapa? Dan satu lagi disekitar stasiun prujakan itu ada tempat penitipan inap motor nggak kalo ada kira kira berapq biayanya perhari?

      ReplyDelete
    79. Mas saya didaerah Tangerang, mau ke kampus Akbid Muhammadiyah Cirebon lewat mana yaa? Kalo bisa yang kurang dari 4 jam aja diperjalanan, dan saya menggunakan kendaraan pribadi, terima kasih ;)

      ReplyDelete
    80. Mas aku mau tanya klau dr jakarta mau ke cirebon terus aku mau ke kadipaten itu naik apa aja ya! Makasih.

      ReplyDelete
    81. Mas aku mau tanya klau dr jakarta mau ke cirebon terus aku mau ke kadipaten itu naik apa aja ya! Makasih.

      ReplyDelete
    82. Dari gambir hrs trn distasiun mana ya yg enak, kalo mau ke tengah tani.
      Trs klo mau ke sendang sumber di stasiun apa turun nya.
      Lalu naik angkot apa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo dari gambir turunnya di srasiun Cirebon. ke Tengah Tani naik angkot D5 sampai grage mall, terus dilanjut naik angkot GP.

        Delete
    83. Buat traveller yg pengen jalan2 dengan motor mengelilingi tempat wisata di cirebon, kami menyediakan sewa motor harian dengan harga terjangkau,, segera hub

      SEWA MOTOR CIREBON
      NO HP : 085724198194
      PIN BB : 54a0e475 (fast respon)

      Let’s chat n booking yaaah,,,

      ReplyDelete
    84. Dari bandung mau ke arjawinangun pake kereta apa yah mas ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kereta dari Bandung gak ada yang bergenti di Stasiun Arjawinangun, paling ke Cirebon.

        Delete
    85. Ka kalo dari stasiun cirebon prujakan ke karang sembung itu sekitar jam 8mlm naik apa yaa? Terimakasih..

      ReplyDelete
    86. Mau tanya,,klo jam 2 pagi dari stasiun kejakasan mau ke arjawinangun/gegesik naik apa ya? Klo taksi argonya sama kya di jakarta ga yah??

      ReplyDelete
    87. Mau tanya,,klo jam 2 pagi dari stasiun kejakasan mau ke arjawinangun/gegesik naik apa ya? Klo taksi argonya sama kya di jakarta ga yah??

      ReplyDelete
    88. Ka kalo dari asrama smkn 1 mundu ke sman 1 lemahabang naik mobil elf jurusan apa.

      ReplyDelete
    89. hai, bisa info ga, kalo mau ke pantai losari, naik kereta ekspress turunnya dimana dan teruslanjut apa ya? thanks ya

      ReplyDelete
    90. Maaf mnta infony gan klo ke prapag lor dari terminal harjamukti naek pa?

      ReplyDelete
    91. assalamu'alaikum..
      minta infonya kl mau ke kuningan, naik kereta dr bekasi ke stasiun ciledug naik angkotnya apa ya..

      ReplyDelete
    92. Gan, kalo ke grage city mall dari brebes naik angkutan umum apa ya?

      ReplyDelete
    93. mau tanya, kalo dari pasar senen jakarta ke pasar tegalgubug cirebon, naik kereta bisa kan? turun stasiun arjawinangun bukan?

      ReplyDelete
    94. Maaf mas, mohon informasinya
      Saya dari bandung tujuan ke rsud waled
      -adakah tranportasi umum langsung dari bandung ke waled?
      - kalau harus ke kota cirebon dl, dari kota cirebon ke waled naik apa?
      - adakah penginapan di sekitar waled? Saya coba aplikasi penginapan terdekat di kota cirebonnya.
      Trimakasih banyak

      ReplyDelete
    95. waktu main ke cirebon cuma jalan ke goa sunyaragi sama ke keraton , kalo kulineran paling ke nasi jamblang sama tahu petis. yg ngangeninnya itu nasi jamblangnya beuhhh itu pepes ayam sama pepes jamur ngangenin banget haha. bagus nih artikelnya , sukses terus ya .
      kalo misalkan butuh info tmpt wisata liat disini aja Info Travelling siapa tau berguna. makasih

      ReplyDelete
    96. Klo dari cilacap mau ke pasar sandang tegal gubuk enaknya naik pa ya?

      ReplyDelete
    97. Halo, saya dari jakarta pusat (tanah abang) mau ke cirebon, enaknya naik apa ya yang cepet dan murah, karna saya rencana mau pp pergi pagi trus maghrib balik lagi. Trima kasih

      ReplyDelete
    98. halo,mau tanya ada yang tau g y,kalau mau ke ponpes albahjah,sendang-sumber-cirebon dari stasiun prujakan naik angkot berapa kali y?trs naik angkot apa aja...mohon infonya trimakasih...

      ReplyDelete
    99. Halo, mau tanya kalo dr majalengka ke grage mall naik mobil elf, apakaj bsa lgsg turun d dpan grage mall ??

      ReplyDelete

    Salam blogger...

     

    Blog Status

    Free Hit Counter
    HTML Counter
    free counters

    Followers