• Banyak alasan untuk percaya masa depan akan lebih baik. Fight!

[Weekend Trip] Cirebon, Kota Berintan

Weekend trip kali ini beda banget nih bro, biasanya gue cuma jadi peserta yang tinggal pasrah sama eo, mau kemana aja ngikut dah. Di minggu ini, 7-9 Juni 2013, gue berkesempatan ngajak temen-temen kantor gue ke kampung halaman gue, Cirebon. Sebenernya gue sedikit ditodong juga sih buat ngajak jalan mereka ini ke Cirebon. Kayanya todongan ini efek dari gue yang suka nantangin mereka jalan ke Cirebon ditambah banyak banget acara di tivi dan berita-berita di media tentang Cirebon, tampak seru kali yah. Jadilah mereka semakin ingin berkunjung ke kampung halaman gue, hahha.
    Oke, tugas pertama jadi eo adalah nyari transportasi Jakarta – Cirebon – Jakarta. Bukan hal yang sulit bagi gue, anggep aja mau pulang kampung dan tentu kereta lah yang jadi pilihan gue buat ke Cirebon. Bagi yang ingin trasportasi lain menuju Cirebon, bisa baca disini artikelnya. Tiket kereta Cirebon Ekspres Jakarta-Cirebon dan Cirebon-Jakarta masing-masing gue dapet dengan harga Rp 130.000 untuk kelas eksekutif.
    Tugas selanjutnya adalah mencari penginapan dan buat itenerary. Gak sulit juga ternyata. Penginapan cukup di rumah gw dan itenerary gak usah dibuat karena pesertanya cuma berempat dan yang penting kan jalan-jalan bro, tinggal bilang mau kemana dan langsung meluncur menuju tkp. Persiapan done!

Day 1
    Hahhaha gila kalo inget-inget kejadian ini pengen ketawa rasanya. Gue, Bagus, Aris dan Mas Bona lari-lari dari kantor di kawasan Yos Sudarso Sunter sampe ke perempatan Coca-Cola. Berasa banci yang lagi dikejer-kejer satpol PP, ehh bukan banci ketang, tapi berasa jadi pria yang dikejer Satpol PP karena terlalu ganteng, wkwkwk. Gimana kita gak lari-lari bro, kereta jam 18:40 dari Gambir dan jam 17:30 kita masih  di kantor, jalanan Jakarta emang tidak bisa diandalkan. Tapi, berkat supir taksi yang juga eks supir metromini kita bisa tiba 15 menit sebelum kereta berangkat. Hahha mantap kan!
    Sekitar pukul 19:00 kereta baru berangkat menuju Cirebon, lama perjalanan sekitar 3 jam dan pukul 22:00 kita sudah sampai di Cirebon. Langsung menuju homestay dan tidur.

bersambung kesini..

3 comments:

1. di-publish juga nih. jarang-jarang kan lari sore, di Yos Sudarso man!!! hahahaha

ReplyDelete
    2. I am greatly weighed down by your opinions for that specific tale. A additional deeper and staged expertise could well be very fine for me